Mt. Lawu

On the top of Lawu Mountain, 3265 mdpl, 19 March 2014.

Pendakian Gunung Lawu (Jawa Tengah-Jawa Timur), 18-19 Maret 2014. Dengan sebanyak 14 orang pecinta alam, mereka berangkat besama, berbagi bersama dan saling bahu-membahu menuju puncak tertinggi Gunung lawu, 3265 mdpl. Inilah kisah mereka...


Day one: 18 Maret 2014
          Sinar mentari pagi sudah melenggang menampakkan kilaunya. Perjanjian awal pun sudah tertepati--pukul 06.00 berkumpul, terlambat ditinggal. Disebabkan oleh pengejaran bus diterminal dan waktu perjalanan yang tak cukup singkat. Namun beberapa kejadian tak terduga memaksa untuk tetap menunggu sebentar. Akhirnya selesai dan berangkatlah menuju rumah salah satu pecinta alam alumni sekolah yang rumahnya belokasi di dekat Terminal Giwangan untuk menitipkan motor.



          Perjalanan yang cukup memakan waktu, ditambah dengan transit di salah satu terminal di Solo dan transit dengan angkot karena terminal terakhir sebelum ke basecamp adalah Terminal Tawangmangu serta derasnya hujan yang mengguyur wilayah Tawangmangu.
          Sesak, mereka merasakan itu ketika berdesak-desakan didalam angkot beserta ratusan liter carrier bawaan mereka karena carrier tak bisa diletakkan diatas angkot--disebabkan oleh hujan. Namun, dibalik berdesakan itulah mereka merasakan kebahagiaan, hangatnya keluarga.

Basecamp Cemoro Sewu (East Java)
\
Never forget to pray.









First Post.






After third post, rainy day.




After fourth post. "Look at the moon!" - Me.

Malam setelah mereka sampai di sebuah tempat--seperti tanah lapang--bintang-bintang tak kunjung datang, meskipun waktu sudah menunjukkan hampir tengah malam. Namun bulan, sudah mendahului menghias langit malam menemani pendakian mereka.



"We need a toilet!"

The moon that night.

Day two: 19 Maret 2014

Sunrise moment. How cold there.
I never feel the snow, so I dont know how cold a snow. But, I think Lawu Mountain temperature is same as snowy day.


I wish you here, my moon.

Silhouette.




Edelweiss plants, but not yet in the flowering season.








Still feel cold you know...

Let me take a selfie!

















Did you see Indonesian flag?









Another top of the mount.
















Second post via Cemoro Kandang.

The track.

When your dreams come true... 

Share:

0 Comments